Stress






hai!! lama nih gak nge blog.. biasalah sibuk XD (lebay lu -_-) oke fine emang beneran. :P (-_-)
hm.. mau ngapain ya? bingun.. udah gue mau ceramah aja eh.. maksudnya motivasi.. biar kayak mario tegar yang hidupnya selalu teguh # kebalik oke daripada para readers sekalian menjadi bingun karena saya.. saya kasih langsung aja. #serius mode





kalian pasti pernah kan ngalamin yang namanya stress? yap. semua orang pasti pernah mengalami stress. entah itu karena pelajaran, kerjaan, atau munkin karena hal percintaan. tapi sebetulnya ngapian sih kita stress? tau gak sih.. kalo stress itu bisa bikin cepet tua. keriput dimana mana. hiiii.. tapi.. kalau kalian stress.. kalian harus inget kalau masih ada Allah SWT yang akan membantu kita.. saya pernah stress karena pelajaran. dan saya gatau harus apa. saya bener bener bingung. banyak banget PR belum lagi ulangan.. dan waktu itu nilai saya turun. saya bener bener bingung. apalagi saya sekarang udah kelas 9 sebentar lagi lulus. pasti banyak banget tugasnya.. dan saat itu, saya coba curhat sama temen saya. tapi gak ada yang ngebales sms saya (lagi malem malem) # sedih gak ada yang bales 

nah akhirnya ada bales. namanya "R" 

saya : how did you usually cheer up yourself?

R : cheer up myself? i just say to myself that "Allah has a perfect plan for me." for ex, if i cant pass a test i will say to myself that Allah will give me more change for improve my score. thats all.


itu bener bener indah.. sampe saya nangis. serius. mungkin kalau dikondisi biasa saya gak akan nangis. tapi saat itu saya lagi nge down banget. dan saran temen saya yang satunya lagi itu " makan Ice cream" -_-..

intinya.. kalau kalian merasa nge down atau stress atau depresi karena hal apa aja.. kalian harus inget kalau ada Allah SWT yang akan selalu ngebantu kalian. dan kalian juga harus inget kalo orang disekitar kita yang sayang sama kita (keluarga, etc) pasti siap kok ngedukung kitra disegala kondisi. jangan stress terus langsung berenti berusaha, kita harus yakin kalau setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. tapi jangan juga berharap "gue gamau punya masalah" itu gak baik (kalo menurut gue) karena hidup itu gak akan bisa lepas dari masalah. toh tanpa masalah, kita gak akan bisa merasakan manisnya hidup..

huehehehe saya rasa cukup sekian.. ya semoga dapan membantu kalian yang membaca post ini.. kalo mau nanya lebih coment aja wkwkwkw jaa

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Note:

Please do leave a comment.. and don't forget to join :D

Friends